KEBAKARAN MESJID NDESKATI AKIBAT KORSELETING — Polres Karo Gelar Temu Pers di Lokasi (Karo Gunung-gunung, Sumut)

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

EDY S. GINTING | BERASTAGI (Karo Julu) | Dalam temu pers yang digalar kemarin di lokasi kebakaran [Minggu 13/3], Kapolres Karo (AKBP Ronny N. Sidabutar SH SIK MH) menyampaikan, dari hasil penyelidikan dan olah TKP Tim Forensik BidLabfor Polda Sumut, diketahui sumber api berasal dari rumah nazir masjid (Maliki Sitepu).

Berawal dari korseleting listrik di rumah Maliki Sitepu itu.

Api kemudian merembet ke bangunan masjid. nakanya kerusakan paling parah dialami oleh bangunan rumah nazir masjid itu.

“Tidak ada ditemukan di TKP bahan bakar seperti minyak tanah, solar, bensin atau zat yang memicu pembakaran,” terangnya.

Kapolres berharap mesjid dibangun menjadi lebih baik lagi. Dia menekankan bahwasanya kebakaran ini terjadi tanpa unsur kesengajaan. Diharapkannya masyarakat, khususnya warga Desa Ndeskati, tidak terprovokasi oleh suara-suara yang mengatakan mesjid itu sengaja dibakar.

“Sudah dilakukan penyelidikan dan tidak ditemukan unsur kesengajaan pembakaran. Dugaan kuat adalah karena korseleting listrik dari rumah penjaga mesjid,” kata Kapolres.

Hadir

Hadir dalam temu pers ini Bupati Karo (Cory S. Sebayang) beserta unsur SKPD Kabupaten Karo, Sekretaris Umum MUI Kabupaten Karo (Ustadz Ir. Muhammad Yazid SPdi), Kasi Binmas Kementrian Agama Kabupaten Karo (Ustadz H. Abdul Fahri SAg), Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Karo, Ustadz Din Ahmadi Sembiring, Forkopimca Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo serta para insan pers Kabupaten Karo.

Membangun Kembali

Di Pembukaan temu pers ini, Kapolres beserta segenap unsur Pemkab Karo turut berempati atas musibah kebakaran Mesjid AL- Muslimun dua pekan lalu.

Ketua Dewan Mesjid Kabupaten Karo (Ustadz Din Ahmadi Sembiring) mengucapkan terimakasih atas perhatian dari pihak Kepolisian dan Pemkab Karo atas bantuannya.

Bupati Karo menyarankan untuk segera membuat Proposal Anggaran Pembangunan Mesjid AL-Muslimun untuk disampaikan ke Gubsu dan Jajaran Pemkaba Karo.

Di akhir kegiatan, warga deskati yang diwakili oleh Ketua Panitia Pembangunan Mesjid AL-Muslimun (Wadariah beru Ginting) mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dan Pemkab Karo atas perhatiannya atas musibah kebakaran Mesjid AL-Muslimun.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: