Kolom Boen Syafi’i: KENAPA YENNY WAHID BINTANG IKLANNYA?

Sekilas tampak wajar jika mbak Yeni Wahid menjadi bintang iklan dan menjadi duta dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Lha, wong mbak Yeni itu orang terkenal dan anak dari Gus Dur, seorang tokoh Guru Bangsa di negeri ini. Tetapi, bila dicermati lebih dalam, pemilihan mbak Yeni sebagai duta dari kemenkes dan bintang iklan vaksin rubella untuk anak ini bukanlah pilihan asal-asalan.

Kenapa harus mbak Yeni Wahid dan bukannya yang lainya? Karena mbak Yeni adalah tokoh Islam Moderat dan tokoh Muslimat NU. Lalu apakah korelasinya Mbak Yeni, Islam dan Vaksin?

Ternyata, ada anggapan bagi sebagian kalangan umat Islam (non NU) bahwa vaksin itu terbuat  dari barang haram dan juga skenario dari Wahyudi Mamarika. Wow, warbiasyah, vukan? Anehnya, rujukan mereka ini bukanlah dari portal resmi atau media besar Tanah Air. Mereka lebih percaya kepada portal blogspot ataupun portal abal-abal lainnya.

Suka atau tidak suka, inilah “keajaiban” yang ada di sebagian masyarakat kita, yakni langsung “ho’oh” bila dicekoki hoax, tanpa tabbayun dan mencari sumber kebenarannya lagi. Inilah tugas mbak Yeni Wahid sebenarnya, yakni meyakinkan para umat Islam terutama ibu-ibu bahwa vaksin itu harus dilakukan demi masa depan buah hati nantinya.

Jangan sampai setelah terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap sang anak di masa depan, lantas sang orangtua tersadar dan menyesali segala keputusanya. Apalagi sampai menyalahkan pak Jokowi segala. Ah, Kamvret memang begitu adanya. Yang salah dirinya sendiri, yang disalahkan tetaplah pak Jokowi. Sayur sop keasinan? Salah Jokowi. Ban kempes, salah Jokowi. Spion pecah, salah Jokowi. Sampai-sampai “semvak”nya bolong-bolong pun tetap salah Jokowi.

Terus, yang benar siapa kalau semua itu salah Jokowi? Yang benar menurut para Kamvret itu adalah:¬†“Rocky Gerung dengan kitab suci fiksinya, dan si Wowo dengan Indonesia bubarnya.”

Wes Bubar, bubar, ada razia Pol PP Cyyynnn, kaaaavuuuuurrrr.

Salam Jemblem..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.