PENETAPAN DPT PILKADES SALABULAN

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

RANDY TARIGAN | SIBOLANGIT (Karo Hilir, Sumut) | Rapat penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Deli Serdang, Desa Salabulan (Kecamatan Sibolangit), telah berlangsung Pagi tadi [Kamis 17/3: mulai Pukul 09.00 WIB]. Rapat yang dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K), para Calon Kepala Desa, Panitia Pengawas dari Kecamatan Sibolangit, staf PMD dan Polsek Pancur Batu yang dibantu Polsek Helvetia berjalan aman dan damai.

Memang terjadi perbedaan pendapat tentang daftar pemilih tetap (DPT) antara calon kepala desa.

Tapi perbedaaan pendapat akhirnya terselesaikan dengan damai setelah musyawarah bersama dengan peserta yang hadir dalam rapat tersebut.

Keputusan yang disampaikan oleh Ketua P2K dengan penjelasan Peraturan Bupati nomor 64 tahun 2021 tentang Petunjuk Tekhis Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di Deli Serdang akhirnya dapat diterima oleh para Calon Kepala Desa yang berbeda pendapat.

Jumlah DPT Pemilihan Kepala Desa Salabulan akhirnya ditetapkan 230 orang. Tersebar di 3 dusun, yaitu Dusun 1 Salabulan 94 orang, Dusun 2 Pagaraji 36 orang, dan Dusun 3 Laja 100 orang.

Sebelum menutup rapat, Ketua P2K Pilkades Salabulan Seriulina beru Karosekali menyampaikan jadwal deklarasi damai, kampanye dan masa tenang sebelum hari puncak pemungutan suara.

“Jika tidak ada perubahan dari kabupaten, inilah jadwal kegiatan kita dan kita akan sampaikan pemberitahuan resmi kepada para Calon Kepala Desa; baik ada maupun tidak ada perubahan jadwal,” kata Ketua P2K sebelum menutup rapat penetapan DPT ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: